Popular Post
Loading...
Sabtu, 14 April 2012

~STRESS adalah pilhan~

19.11
Apakah stress merupakan pilihan juga ??
Tentu saja iya ! memangnya siapa yang menyuruh seseorang untuk stress ? Tidak ada.
Seseorang terkena stress karena ia memilih cara berpikir, gaya hidup, dan keputusan yang membuatnya stress.
Stress takkan pernah terjadi tanpa seizin orang yang mengalaminya, stress takkan datang tanpa diundang atau tanpa diberi kesempatan untuk datang.

Ketika seseorang ditimpa masalah atau kesulitan, ia tinggal memilih :
Mau stress dengan masalahnya itu atau mau rileks dan tawakkal menghadapinya sehingga tetap bisa hidup dengan dada yang lapang dan jiwa yang tenang.
Manakala seseorang terjebak macet, maka ia harus memilih, mau pusing dan stress akibat kemacetan atau tetap tenang dalam menghadapinya.

Tatkala seseorang telah berusaha sesuatu dengan sebaik2nya lalu ia gagal mencapai yang diinginkannya, ia juga tinggal memilih. Apakah ia mau menyiksa diri dengan hidup stress ataukah bersabar, memperbaiki diri dan terus belajar, lalu mencoba lagi meraih impiannya tanpa jenuh dan menyerah.

Karena itu semakin jelaslah bahwa tidak ada hidup yang terpaksa. hidup adalah pilihan. Dimulai dengan pilihan, dijalani dengan pilihan, dan diakhiri juga dengan pilihan. Dan tentu setiap pilihan memiliki resikonya masing-masing, disenangi atau tidak !
Itu berarti resiko sebenarnya adalah juga pilihan. Semua resiko, disadari atau tidak adalah dipilih oleh orang yang menerimanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

 
Toggle Footer